Hukum & Kriminal

Dalami Dugaan Korupsi Dana Desa, Kejari Sampang Periksa 8 Orang

Kasi Pidsus Kejari Sampang saat diwawancarai wartawan usai melakukan pemeriksaan

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak delapan orang terhitung semenjak siang hingga sore, Jumat (25/10/2019), diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang untuk mendalami kasus laporan dugaan korupsi Dana Desa (DD) di Desa Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com, pemeriksaan tersebut, konon salah satunya melibatkan Kepala Desa (Kades). “Ada delapan orang yang kami periksa untuk pendalaman, pengungkapan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) itu tidak mudah, kalau asal-asalan kami nanti dituduh dholim,” kata Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sampang.

Ketika ditanya adakah potensi penahanan, Edi dengan tegas menjawab kasus penanganan tidak pidana korupsi DD di Desa Sokobanah Daya masih dilakukan penyelidikan. Namun, jika sudah ada dua alat bukti yang kuat maka bisa dilakukan penahanan. “Sementara ini belum ada penahaan masih dalam batas pemeriksaan,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dugaan penyelewengan DD yang terjadi di Desa Sokobanah daya, muncul atas laporan masyarakat terkait proyek irigasi yang diduga tumpang tindih di desa tersebut. Selain itu, kwalitas proyek buruk dan cepat rusak.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar