Hukum & Kriminal

Dalam Semalam, Motor Anak dan Mertua Raib

Foto ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Dua kasus pencurian kendaraan bermotor dialami warga Dusun Sempur, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Dalam semalam, sepeda motor korban bersama sepeda motor mertuanya raib.

Kedua kendaraan yang hilang tersebut yakni jenis Honda Beat nopol S 5621 NAM warna hitam dan Yamaha N-Max nopol W 3102 OG. Dari tiga sepeda motor yang diparkir di teras rumah, dua sepeda motor tersebut raib digondol maling dalam waktu satu malam.

Korban, Yayan mengatakan, pencurian kendaraan bermotor tersebut terjadi dalam satu malam. “Motor itu milik saya sama milik mertua saya. Sepeda motor itu diparkir di teras rumah bersama satu sepeda motor lainnya, pagar dalam keadaan terkunci,” ungkapnya, Jumat (29/1/2021).

Masih kata Yayan, namun dari tiga sepeda motor yang diparkir di tempat yang sama tersebut, dua sepeda motor raib digondol maling. Padahal, kondisi sepeda motor dalam keadaan dikunci setir dan pagar teras rumah juga terkunci.

“Sepeda motor tiga diparkir di depan rumah, kondisi pagar terkunci. Yang diambil N-Max dan Beat. Perkiraan jam 1 sampai jam 3 an, karena ibu saya bangun jam 4 subuh, kedua motor tersebut sudah tidak ada di tempatnya,” katanya.

Masih kata Yayan, adapun beberapa ciri-ciri dari sepeda motor miliknya yang hilang. Lampu depan sudah di modif, hingga ada variasi pada garpu roda depan. Lampu depan pakai projie, handle rem ganti warna kuning. Sementara sepeda motor Honda Beat masih standart.

“Belum sepekan, 2 sepeda motor milik pedagang sayur juga hilang. Sering kejadian seperti ini, 2 minggu yang lalu ada kendaraan di sawah juga hilang, minggu yang lalu di selatan desa juga ada hilang. Saya sudah melaporkan ke Polsek Trawas soal kejadian ini,” jelasnya. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar