Hukum & Kriminal

Curiga Maling Ayam, Warga Sukorejo Aniaya Tetangga

Ponorogo (beritajatim.com) – Jajaran Polsek Sukorejo Ponorogo berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan yang terjadi di Dukuh Ngujung Desa Gandu Kepuh Kecamatan Sukorejo Ponorogo pada Sabtu (18/4/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak menunggu waktu lama, pada Minggu (19/4/2020), pelaku yang berinisial S dapat diamankan oleh petugas.

Akibat penganiayaan itu, korban yang bernama Langgeng harus dilarikan ke rumah sakit. Dia mengalami luka-luka di sekitar kepalanya.

“Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya penganiayaan yang terjadi di Dukuh Ngujung Desa Gandu Kepuh, langsung kami tindak lanjuti dengan mengamankan terduga pelaku berinisial S ini,” kata Kapolsek Sukorejo AKP. BenBeny Hartono, Minggu sore.

Kronologisnya penganiayaan itu, kata Beny, berawal dari korban yang lewat di belakang rumah pelaku. Pelaku S mencurigai bahwa korban hendak akan mencuri ayam. Kemudian pelaku S melempari korban dengan batu.

Usai melempar batu, akhirnya pelaku dan korban ini bertemu, terjadi perdebatan antara keduanya. Karena tak kunjung mencapai penyelesaian, korban bermaksud mengajak pelaku untuk menyelesaikan masalah ini dihadapan ketua RT setempat.

“Nah saat itu pelaku emosi dan tidak percaya kepada korban. Pelaku langsung melayangkan sabit yang dibawanya kepada korban,” katanya.

Akibatnya, korban mengalami luka-luka, yakni di pelipis kiri, di belakang telinga kiri dan jempo tangan kirinya. Pelaku saat ini, kata Beny sedang menjalani pendalaman pemeriksaan di mapolsek Sukorejo. Petugas selain mengamankan pelaku, juga mengamankan barang bukti berupa satu buah sabit yang diduga untuk menganiaya korban.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman selama 5 tahun penjara,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar