Hukum & Kriminal

Curi Uang dan Kulkas, Wahyu Mendekam di Bui

Wahyu pelaku pencurian di tempat kerjanya sendiri

Surabaya(beritajatim.com) – Wahyu Kurniyanto, terbilang nekat dalam aksi pencuriannya. Sebab tidak hanya uang melainkan juga mengambil kulkas ditempat kerjanya yang ada di Jalan Simpang Darmo Permai Utara Surabaya.

Meskipun berhasil menggondol barang curian, pemuda 20 tahun dan tinggal di Jalan Tengger Rejo Mulyo 3, Kandangan Kecamatan Benowo Surabaya, Minggu (17/2/2019) berhasil dibekuk Anggota Reskrim Polsek Lakarsantri.

“Hasil curiannya belum sempat terjual, tapi untuk uangnya sudah habis,” kata Kapolsek Lakarsantri Kompol Dwi Heri Sukiswanto, Senin (18/2/2019).

Masih kata perwira berpangkat satu melati dipundaknya, bahwa Wahyu ini dilakukan pada 29 Desember 2018 sekitar pukul 04.00 WIB. Awalnya polisi sempat kesulitan dalam kasus tersebut. Namun, atas ketekutan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan saksi dilokasi kejadian.

Anggota Reskrim Polsek Lakarsantri, Surabaya melakukan Pulbaket disekitar TKP dan mendapatkan informasi bahwa pelaku adalah mantan orang dalam sendiri. Sehingga waktu anggota, Minggu (17/2) siang melihat yang bersangkutan lewat dijalan Raya Tengger Kandangan langsung dilakukan penangkapan.

Dari penangkapan itu, anggota menggelandangnya menuju Mapolsek untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Ternyata pelaku melakukannya karena sakit hati terhadap majikannya yang telah memecat dengan alasan kerap telat dan kalau bekerja semaunya sendiri,” lanjutnya.

Sementara Wahyu sendiri mengakui dalam aksinya tersebut, hingga kini dirinya menginapndi hotel prodeo Mapolsek Lakarsantri, Surabaya. Sebab polisi menjerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. [gil/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar