Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Curi Tutup Besi Saluran Got, Tiga Pemuda Ditangkap Polrestabes Surabaya

Ketiga pelaku setelah ketahuan mencuri penutup Got.

Surabaya (beritajatim.com) – Aditya Pratama (23), Ainun Iqbal (19) asal Bojonegoro dan Heri Susilo (25) warga Jl Simorejo Sari, Surabaya ditangkap oleh Tim Reaksi cepat tindak (Respati) Sat Samapta Polrestabes Surabaya, usai ketahuan mencuri penutup drainase (Got) di Jl Raya Darmo pada Jumat (19/11/2021) sekitar pukul 00.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, Patroli rutin yang dilakukan tim elit Sat Samapta Polrestabes Surabaya tersebut, awalnya melintas di Jl Marmoyo, Wonokromo. Tak berselang lama, petugas melihat tiga orang yang berusaha menghindar dengan gerak – gerik yang mencurigakan saat rombongan petugas kepolisian ini melintas.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Samapta Polrestabes Surabaya, Iptu Satriono saat ditemui di lokasi penangkapan menjelaskan ia beserta tim merasa curiga dan melakukan pengejaran kepada ketiga pria tersebut. Merasa dikejar, ketiga tersangka panik dan menancap gas lebih cepat.

“Kami kejar dan dapat. Saat kami geledah, kami menemukan penutup drainase yang diambil dari bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Jl Raya Darmo oleh ketiga pelaku, sehingga mereka kami amankan,” ungkap Satriono, Jumat (19/11/2021).

Dari pengakuan tersangka, ketiga pemuda tersebut mengaku telah tiga kali melakukan pencurian penutup saluran air tersebut.

“Pelaku mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian yang sama, dan untuk proses hukum selanjutnya, nanti kami serahkan ke Reskrim.” tambahnya.

Saluran Got Dicuri

Ketiga pelaku yang tertangkap basah lalu digelandang ke Polrestabes Surabaya beserta barang bukti 1 buah penutup drainase, 1 unit motor roda dua, 2 unit ponsel dan sebuah handuk yang digunakan untuk menutup hasil kejahatannya.

“Patroli serupa akan kami tingkatkan untuk menjaga masyarakat Surabaya dari para pelaku kejahatan,” pungkasnya.

Saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polrestabes Surabaya. Ketiga tersangka terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar