Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Curi Truk, Warga Banowati Surabaya Ditangkap Polisi

Tersangka Ricky saat di rilis di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Ricky (31) warga Banowati, Surabaya ditangkap Unit Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak usai nekat mencuri Truk milik rekannya sendiri di Terminal Cargo, jalan Sidotopo Lor pada┬áMinggu, (12/12/2021).

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Giadi Nugraha menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari laporan Faisol yang juga menjadi korban pencurian. Usai melapor, Tim Unit Jatanras langsung mendatangi lokasi dan memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dari olah TKP kita lihat memang tersangka mencuri truk tersebut. Selain berhasil membawa truk, tersangka juga berhasil membawa surat – suratnya,” ujar Giadi, Selasa, (29/12/2021).

Usai berhasil mengidentifikasi tersangka, petugas di lapangan lantas menyusul tersangka di rumahnya. Benar saja, dirumah tersangka terdapat truk warna kuning milik Faisol yang dicuri. Ricky pun hanya bisa pasrah ketika polisi mendapati dirinya hendak pergi kabur.

“Dari pengakuan tersangka karena terhimpit ekonomi dan terlilit hutang makanya nekat mencuri,” imbuh Giadi.

Dari tangan tersangka, polisi menyita satu kontak dan surat – surat truk tersebut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar