Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Curi Tas Dalam Mobil Parkir, Pemuda di Probolinggo Dijebloskan ke Bui

Probolinggo (beritajatim.com) – Arif (23), warga Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, harus mendekam di balik jeruji besi, lantaran mencuri tas milik Umi Lailatus Sa’diyah (22), warga Dusun Krajan I, Desa Karang Duren, Kecamatan Balung Kabupaten Jember saat ditinggal di dalam mobil yang parkir Jalan Raya Leces, Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten setempat.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kapolsek Leces AKP Rini Ifo Nila Krisna mengatakan, kejadian pencurian ini bermula saat korban bersama empat saudaranya berangkat dari rumah menuju Malang menggunakan mobil Isuzu Panther pada Rabu (23/2/2022) sekitar pukul 23.00 Wib.

Sesampainya di Jalan Raya Leces, pada Kamis (24/2/2022) sekitar pukul 02.30 pagi, mobil yang dikendarai mengalami gangguan dan mogok.

“Karena kondisi masih terlalu pagi sehingga mereka tidak bisa meminta bantuan perbaikan bengkel. Sembari menunggu pagi tiba, korban bersama rombongannya memilih beristirahat disebuah warung yang kondisinya tutup,” kata Nila.

Sekitar pukul 05.30 Wib, korban melihat dua orang pria tidak dikenal mengendarai sepeda motor mendekat ke mobil korban, dan salah satu pelaku langsung mengambil tas korban. “Jadi tersangka AR ini beraksi bersama rekannya yang saat ini statusnya DPO kepolisian dan tengah kita lakukan pengejaran,” tutur Kapolsek Leces.

Melihat pelaku mengambil tasnya, korban segera meneriaki pelaku dengan sebutan copet dan berusaha mengejar pelaku. Sontak teriakan itu memancing para pengendara lain yang sedang melintas juga mengejar para pelaku.

Akibat panik, para pelaku tidak dapat mengendarai kendaraanya dengan baik sehingga membuatnya terjatuh dari kendaraan. Untuk menghindari amuk massa, para pelaku meninggalkan sepeda motor, helm dan tas yang dicurinya di lokasi kejadian.

“Berbekal laporan dari korban, anggota Unit Reskrim Polsek Leces melakukan penyelidikan dan pengejaran hingga berhasil menangkap tersangka AR di rumah mertuanya di Kabupaten Lumajang. Saat ini tersangka tengah menjalani penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek Leces. (tr/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar