Hukum & Kriminal

Curi Susu di Indomaret, Kepergok Lalu Kabur, Motor Ditinggal

Sidoarjo (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Balongbendo kini melakukan pencarian terhadap pengendara motor Honda Beat Nopol L 2544 LL tahun 2019. Kenapa? Karena pengendara itu diduga usai melakukan pencurian susu Chil Scholl 400 Mg di Indomaret Desa Jabaran Kecamatan Balongbendo. Dalam CCTV minimarket tersebut, terekam seorang lelaki sedang belanja susu, kemudian berjalan ke arah kasir dan langsung keluar tanpa membayar susu yang diambil.

“Satu orang pelaku yang masuk ke dalam toko, langsung menuju rak susu. Sementara satu pelaku lainnya menunggu di atas motor berada di luar,” kata Hadi Purnomo, salah satu karyawan Indomaret Senin (29/7/2019).

Hadi menambahkan, pelaku saat itu mengambil susu merk Chil Scholl 400 Mg seharga Rp 130 ribu. Setelah mengambil susu, pelaku keluar dan kabur dengan rekannya yang sudah menunggu di atas motor. “Melihat hal itu saya cek rekaman CCTV dan tahu kalau pelaku melakukan pencurian. Keduanya sempat diamankan, namun berontak dan berhasil melarikan diri dengan meninggalkan motornya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Balongbendo Iptu Kinaryo menegaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman terkait kasus pencurian dan motor yang ditinggal. “Kita telusuri pemilik motor ini dengan data yang ada melalui Samsat,” papar dia.

Sesuai info yang ada, Polsek Balongbendo mendapatkan data dari Samsat Sidoarjo, MHIJM2120KK461754 Nosu: : Mit-22439276. STNK atas nama Ovia Diah Rusdiana alamat Girilaya 4 RT 04 RW 08 Kecamatan Sawahan Surabaya. “Itu data pemilik motor. Namun pelaku pencurian susu, belum tentu dan masih didalami dan mencocokan rekaman CCTV,” tandasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar