Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Warga Semampir Surabaya Dibui

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka Akhmad Sulton (36), warga Jalan Sidotopo 2/3 Semampir Surabaya terpaksa harus merasakan pengapnya penjara. Sulton, nama panggilannya, dibui petugas Polsek Cerme setelah mencuri ponsel M.Sholeh (35) karyawan proyek Waskita Precast di Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita satu buah ponsel merek Samsung milik korban.

Terungkapnya kasus pencurian ponsel bermula adanya laporan dari korban (M.Sholeh) ke Polsek Cerme karena kehilangan ponsel. Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas mengarah ke tersangka Akhmad Sulton. Tanpa berpikir lama, petugas memburu keberadaan tersangka yang saat itu berada di warung kopi Cerme Kidul.

Tersangka ditangkap tanpa perlawanan beserta barang buktinya. Yakni, satu buah ponsel merek Samsung. “Tersangka saat mencuri tidak sendirian. Sebab, berdasarkan penyelidikan di lapangan. Ada satu tersangka lagi yang saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO),” ujar Kapolsek Cerme AKP Nur Amien, Kamis (19/12/2019).

DPO yang dimaksud lanjut Nur Amien, bernama Rizky rekan tersangka asal Krian, Sidoarjo. Mereka berdua adalah komplotan spesialis ponsel. “Pelaku sudah kami amankan setelah menjalani pemeriksaan. Sementara Rizky yang masuk DPO masih kami buru,” ungkapnya.

Atas perbuatan tindak pencurian itu, tersangka dijerat dengan pasal 363 KHUP ancaman 5 tahun penjara. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar