Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Oknum Karyawan PT Multi Manao Indonesia Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka pencurian ponsel, Rachmad (32) warga Desa Kemuning, Kecamatan Tarik, Sidoarjo diamankan anggota Reskrim Polsek Driyorejo, Gresik.

Oknum karyawan PT Multi Manao Indonesia itu, terpaksa harus mendekam di penjara karena terbukti mencuri ponsel milik Nico Naeco (28) pemuda asal Desa Sumber Waru, Kecamatan Wringinanom, Gresik yang juga rekan kerja tersangka.

Kapolsek Driyorejo AKP Zunaedi melalui Kanit Reskrim Ipda Suhari menuturkan kasus pencurian ini terjadi saat korban (Nico Naeco) masuk kerja di PT Multi Manao Indonesia. Ponsel miliknya disimpan di dalam jok motor yang diparkiran ditempat kerjanya.

“Sewaktu Korban hendak pulang kerja. Dirinya hendak mengambil ponsel. Namun, di dalam jok motornya kaget ponselnya sudah raib dicuri orang,” tuturnya, Rabu (26/05/2021).

Mengetahui ponsel miliknya dicuri kata Suhari, korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Driyorejo. Menerima laporan adanya kasus pencurian. Anggotanya di lapangan melakukan penyelidikan serta memeriksa sejumlah saksi-saksi.

Usai melakukan penyelidikan serta memeriksa saksi-saksi. Ciri-ciri pelaku mengarah ke Rachmad. Tanpa berpikir panjang. Pelaku diamankan beserta barang bukti ponsel yang hendak dijual lewat onlinedi wilayah Balong Bendo, Sidoarjo.

“Sewaktu menjalani pemeriksaan tersangka mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah hasil curian yang dilakukan di parkiran PT Multi Manao Indonesia yang diambilnya dari sebuah sepeda motor milik korban,” ujar Suhari.

Sementara tersangka Rachmad mengatakan, dirinya mengakui perbuatanya mencuri ponsel didalam jok motor dengan cara mencongkel jok motor milik dengan menggunakan kunci T. “Saya baru melakukannya satu kali, karena kepepet untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar