Hukum & Kriminal

Curi Ponsel di Mess Karyawan, Sahid Dibekuk Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Nasib apes dialami oleh Mohammad Sahid (29) warga asal Jalan Gubernur Suryo Gang 11 C/25 Gresik.

Gara-gara berniat mencuri ponsel di dalam mess karyawan. Tepatnya, di mess PT Sekar Jaya di Jalan Perintis 2A Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Kronologis kasus pencurian ponsel ini berawal saat tersangka Mohammad Sahid. Melihat mess karyawan selanjutnya tersangka berjalan menuju salah satu kamar mess.

Sewaktu berada di depan pintu, tersangka melihat ke dalam melalui kaca. Namun, kondisi lampu dimatikan dan tersangka mendengar suara dengkuran dari orang yang tidur di dalam kamar.

Kemudian, tersangka memasukkan tangan kanannya ke sela-sela jendela kaca lalu membuka selot kunci kamar yang berada di belakang pintu. Setelah pintu terbuka selanjutnya tersangka masuk ke dalam kamar lalu mengambil satu buah ponsel milik penghuni kamar.

Setelah mengambil ponsel lalu tersangka segera keluar dari kamar korban. Ternyata gerak-gerik tersangka yang mencurigakan tersebut dilihat anggota Polsek Kebomas, Gresik. Brigadir Widhi Nugroho yang langsung menghentikan sepeda motor tersangka di Jalan Kapten Dulasim Gresik.

“Saat kami membuka kunci pola ponsel. Ternyata hasil dari mencuri saat itu juga dibawa ke Polsek Kebomas untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Brigadir Widi Nugroho melalui Kanit Reskrim Polsek Kebomas Ipda M.Dawud,” Selasa (8/01/2019).

Ia menambahkan, selain mengamankan pelaku pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti antara lain satu buah ponsel serta mengembangkan kasus ini.

“Atas perbuatannya ini tersangka kami jerat dengan pasal 363 KHUP,” pungkasnya. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar