Hukum & Kriminal

Curi Ponsel di Bengkel Motor, Warga Betoyo Gresik Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Moh.Ardian (21) yang menjadi tersangka kasus pencurian ponsel di Bengkel Dina Motor di Jalan Raya Meduran 190 Manyar Gresik terpaksa harus merasakan pengapnya penjara.

Warga asal Desa Betoyo Kecamatan Manyar Gresik diamankan polisi karena terbukti melakukan tindak pidana pencurian.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Panji P. Wijaya menuturkan, kasus ini berawal saat anggotanya menerima laporan dari pemilik bengkel motor adanya tindak pencurian.

“Setelah menerima laporan tersebut, kami bergerak melakukan penyelidikan. Dari hasil itu, serta bukti-bukti di TKP diduga pelaku pencurian ponsel di bengkel adalah Moh.Ardian. Setelah diketahui alamat rumahnya. Diketahui, pelaku berada di seputaran Betoyo. Namun, saat akan dikejar. Pelaku bergeser lagi ke rumahnya. Tak ingin buruan kami kabur. Pelaku kami gerebek di rumah beserta barang buktinya,” tuturnya, Kamis (20/02/2020).

Barang bukti yang diamankan lanjut Panji, diantaranya satu buah ponsel merek Real Mi C2 warna biru berlian.

“Barang bukti sudah kami amankan. Sementara pelaku ditahan setelah menjalani pemeriksaan,” ujarnya.

Sementara pelaku, Moh Ardian mengatakan, hasil dari mencuri ponsel ini akan digunakan untuk mabuk-mabukan serta dugem di diskotik.

“Sebenarnya usai mencuri saya mau menjualnya buat membeli miras serta mabuk-mabukan. Tapi, keburu digerebek polisi,” akunya.

Atas perbuatannya itu, Moh. Ardian dijerat dengan pasal 363 KHUP ancaman diatas lima tahun penjara. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar