Hukum & Kriminal

Curi Ponsel dan Dompet Pasien Puskesmas Driyorejo, Warga Kediri Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Polsek Driyorejo, Gresik, meringkus Kariyanto (38) warga asal Dusun Sentul RT 01/RW 02, Desa Kandangan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri. Pelaku diringkus petugas usai mencuri dua buah ponsel di ruang rawat Inap Puskesmas Driyorejo. Selain mencuri ponsel, pelaku juga mengambil dompet milik penunggu pasien.

Salah satu korban akibat aksi tindak kejahatan yang dilakukan Kariyanto adalah Adi Prasetyo warga Perum Paradis 2 RT 04/RW 04 Desa Triwung Lor, Kecamatan Kademangan, Probolinggo.

Terungkapnya kasus pencurian itu berawal saat korbam Adi Prasetyo berada di Ruang Rawat Inap Puskesmas Driyorejo kehilangan dua dua ponsel, dan dompet berisikan STNK serta surat identitas. Korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Driyorejo.

Mendapat laporan kasus pencurian, petugas melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan dari rekaman kamera CCTV, wajah dari pelaku identik sama dengan pelaku pencurian ponsel yang terjadi di rumah sakit daerah Mojokerto.

Kapolsek Driyorejo AKP Wavek menuturkan, identitas wajah pelaku sama dengan kasus pencurian ponsel di rumah sakit Mojokerto.

“Kami pastikan pelaku pencurian di TKP Puskesmas Driyorejo adalah pelaku yang sama yang melakukan pencurian di rumah sakit Mojokerto,” tuturnya, Rabu (18/12/2019).

Menurut Wavek, hal itu dikuatkan dengan beberapa diantara barang bukti yang telah diamankan adalah milik korban, pencurian di TKP Puskesmas Driyorejo.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Driyorejo beserta barang buktinya,” ujarnya.

Akibat perbuatannya itu, pelaku Kariyanto dijerat dengan pasal 363 KHUP dengan ancaman 5 tahun penjara. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar