Hukum & Kriminal

Curi Pipa Gas, Warga Duduksampeyan Gresik Masuk Bui

Gresik (beritajatim.com) – Aksi tindak pencurian yang dilakukan oleh Ali Rosyidi (43) tercium petugas. Warga asal Desa Ambeng-Ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik itu masuk bui karena mencuri pipa gas di gudang milik konsorsium Wijaya Karya Rabana Kelsri (KWRK), kontraktor Pertagas.

Kasus pencurian pipa gas tersebut berawal saat petugas Polsek Duduksampeyan, Gresik menerima adanya laporan hilangnya satu potong pipa gas 0,60 meter milik KWRK yang disimpan di gudang.

Mendapat laporan tersebut, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan. Hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP) mengarah pada Ali Rosyidi yang juga tenaga kontraktor KWRK.

“Tersangka tidak bisa berkutik setelah anggota kami di lapangan mengumpulkan bukti-bukti, dan ciri-cirinya sama,” ujar Kapolsek Duduksampeyan, Gresik AKP Sugeng, Rabu (24/06/2020).

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti di antaranya satu potong pipa gas panjang 0,60 meter, dan 0,40 per meter serta satu unit mobil Dhaihatsu Xenia W 1851 AB.

Sementara tersangka Ali Rosyidi menuturkan, dirinya mencuri pipa gas tersebut saat petugas gudang lengah. Selanjutnya, memasukkan pipa gas hasil curian ke dalam mobil.

“Rencananya hasil curian ini mau saya jual ke Surabaya tapi sudah keburu ditangkap oleh petugas,” tuturnya.

Saat ini, tersangka Ali Rosyidi meringkuk di dalam penjara setelah menjalani pemeriksaan. Atas perbuatannya itu, dirinya dijerat pasal 363 KHUP dengan ancaman 5 tahun penjara . [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar