Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Curi Motor, Warga Semampir Surabaya Diamankan Polisi Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ditengah PPKM Darurat di wilayah hukum Polres Gresik masih berlangsung. Kali ini, dialami oleh Ahmad Ainul Muttaqin (27) warga Desa Babatan, Kecamatan Balongpanggang. Motor Honda Scoopy W 2531 CD dicuri oleh Saiful Hidayat (22) warga asal Jalan Pertukangan Tengah 28 Blok 1 Semampir Surabaya.

Dalam aksi curanmor tersebut, seperti adegan dalam film. Pasalnya, saat pelaku Saiful Hidayat kepergok oleh istri korban malah kabur bersama rekannya saat berteriak meminta tolong. Warga yang mengepung pelaku tetap nekad kabur hingga Morowudi Cerme.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Beruntung pelaku tidak menjadi bulan-bulanan warga. Sebab, bersamaan dengan itu ada petugas dari Polsek Balongpanggang. Namun, salah satu rekan pelaku berhasil kabur. Sehingga, masuk menjadi daftar pencarian orang (DPO).

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus membenarkan adanya kasus ini. Pelaku berjumlah dua orang dengan membagi peran sebelum menjalankan aksinya.

“Pelakunya ada dua satu diantaranya berhasil kami amankan. Sedangkan satu pelaku kabur tapi identitasnya sudah dikantongi oleh petugas atas nama Riyal Fathoni,” tuturnya, Senin (5/07/2021).

Sementara, pelaku Saiful Hidayat mengaku dirinya bersama rekannya melakukan hal ini berdalih hasil dari curanmor untuk bersenang-senang. “Hasilnya buat senang-senang dan ini pertama kalinya dilakukan sebelum kepergok oleh warga dan petugas,” akunya.

Kini Saiful Hidayat dibawa ke Polres Gresik. Kasus curanmor ini terus dikembangkan oleh petugas. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan curanmor lain yang terlibat. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar