Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Curi Motor Milik Karyawan Pabrik Kayu Probolinggo, Pemuda Asal Besuk Diamankan Polisi

Probolinggo (beritajatim.com) – Polsek Gending bersama unit Opsnal Reskrim Polres Probolinggo berhasil mengamankan Eko Santoso (27) warga Dusun Bedian RT 003 RW 005 Desa Alas Tengah Kecamatan Besuk yang merupakan pelaku pencurian sepeda motor milik Muhammad Furqon (27) warga Dusun Krajan RT 003 RW 001 Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton yang merupakan salah satu karyawan dari pabrik pengolahan kayu di Kabupaten Probolinggo.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian berlangsung pada Sabtu (08/1/2022), sekitar pukul 18.55 WIB pelaku tiba di Pabrik Playwood PT MJS Desa Pajurangan Kecamatan Gending tempat ia bekerja, dan memarkirkan kendaraannya di parkiran pabrik.

Kemudian, sekitar pukul 00.00 WIB, korban hendak mengambil bekal di dalam jok sepeda motornya makan yang ia bawa dari rumahnya, namun ia sudah tidak mendapati kendaraannya itu di parkiran, ia lantas mencari dengan menanyakan kepada satpam, namun hasilnya tetap nihil, selanjutnya ia dan rekannya mencoba untuk mengecek kamera CCTV yang terpasang di area parkiran, dan ternyata seorang pencuri dengan ciri-ciri berbadan gemuk, tinggi, memakai helm standart warna hitam, memakai kaos putih, jaket jenis jamper warna abu-abu, masker warna putih, celana jeans warna hitam, sepatu warna hitam sol putih. Selanjutnya ia dan rekannya melaporkan kejadian itu ke Gending.

Bripka Niko Stanza, Kanit Reskrim Polsek Gending menyebut, dari laporan tersebut pihaknya melakukan penyelidikan dengan cara mentracking handphone korban yang saat itu juga berada di dalam jok sepeda motornya, dan mengarah kepada pelaku Eko. “Saat dilakukan penggeledahan di tempat rukonya diketemukan barang bukti milik korban,” jelas Niko. Sabtu (22/1/2022).

Saat hendak diamankan pelaku mencoba melawan, sehingga petugas melumpuhkan pelaku dengan tembakan mengarah ke kaki. “Bahwa sewaktu melakukan penangkapan terhadap tersangka Eko sempat melakukan perlawanan terhadap petugas, maka dengan petugas dilakukan tindakan tegas secara terukur,” tegasnya. (tr/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar