Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Curi Motor di Sukomanunggal Surabaya, Dua Residivis Ditangkap Polisi

Surabaya (beritajatim.com) – Pernah merasakan dinginnya sel tahanan tak membuat BPS (50) warga Jalan Petukangan, Semampir, Surabaya dan ED (46) warga Indrapura bertobat melakukan kejahatan.

Mereka kembali ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya setelah mencuri sepeda motor di Jalan Pesapen, Jumat, (30/10/2021).

Kedua tersangka merupakan residivis kasus kejahatan yang sama. BPS pernah ditangkap oleh Polsek Pati pada tahun 2020 sedangkan ED pernah di penjara Polsek Mendut, (Tambaksari) pada 1997.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Mirzal Maulana menjelaskan penangkapan ini bermula dari adanya dua laporan korban yang masuk ke SPKT Polrestabes Surabaya. Pihaknya yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan.

“Kami diuntungkan karena kedua tersangka residivis. Jadi datanya kami sudah punya. Kami dalami dan tangkap saat hendak mencuri kembali,” ujar Mirzal saat dikonfirmasi beritajatim.com, Minggu (07/11/2021).

Dari penyelidikan tersebut, kedua tersangka mencari mangsa dengan menggunakan mobil berisi tiga orang. Ketika menemukan sasaran, pengemudi mobil akan menunggu dan mengamati keadaan sekitar, sedangkan dua orang lainya turun untuk mengeksekusi.

“Ada dua TKP, pertama di Jalan Satelit dan kedua di Jalan Kupang Jaya. Kedua orang turun lalu ketika berhasil yang satu kembali ke mobil dan satu membawa hasil kejahatan” imbuhnya.

Saat ini polisi masih memburu satu pelaku lainnya yang melarikan diri dan ditetapkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal kurungan 7 tahun penjara. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan