Hukum & Kriminal

Curi Motor di Ponorogo, Kusmak Ditangkap di Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Tim Cobra Polres Lumajang bersama Resmob Polres Ponorogo berhasil menangkap pelaku pencurian motor yang sudah beraksi di belasan lokasi di bumi Reog. Tersangka yakni Kusmak (32) warga Desa Tunjung Kecamatan Gucialit yang langsung dihadiahi timah panas, lantaran melawan saat ditangkap.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Kamis (14/2/2019), tersangka Kusmak selain menjadi penadah, juga kerap beraksi bersama rekan-rekanya yakni, Sultan, Juli dan Didik yang sudah tertangkap dahulu. Dari tangan Kusmak, petugas mengamankan 8 kendaraan motor yang sudah dijual belikan pada warga di Gucialit.

Kawanan ini beraksi dengan cara mencuri motor warga Ponorogo saat diparkir di rumah, persawahan dan tempat nongkrong. Mereka menggunakan Kunci T bila kendaraan sedang terkunci setir. “Saya ikut mencuri bila ada sasaran dan membawa hasil kejahatan ke Lumajang,” ujar Kusmak di hadapan petugas.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, penangkap terhadap pelaku curnamor asal Lumajang beraksi di luar kota berkat kerjasama antar Satreskrim di jajaran Polda Jatim. Tim Cobra yang paham betul lokasi tersangka tinggal dengan mudah membantu Resmob Ponorogo. “Kelompok Kusmak ini beraksi di Ponorogo lantaran dia sangat mudah mencuri di sana,” jelasnya. Kini Kusmak bersama 8 buah motor hasil kejahatan langsung dibawa ke Mapolres Ponorogo. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar