Hukum & Kriminal

Curi Motor di Pasar Jatiroto, Warga Lumajang Kepergok Warga

Rivqi di Kandang Tim Cobra Polres Lumajang.

Lumajang (beritajatim.com) – Sungguh apes nasib, M. Rivqiandri (25) warga Desa Jamintoro Kecamatan Sumberbaru saat hendak mencuri motor di Pasar Desa/Kecamatan Jatiroto. Pelaku nyaris babak belur dihajar massa dan diselamatkan tim Cobra saat patroli.

Informasi dihimpun di Mapolres Lumajang, Jum’at (4/10/2019), tersangka membuntuti korban, Dwi Ranawtai (27) warga Desa Yosorati Kecamatan Sumbersaru mengendari motor Honda Revo Nopol P 6434 LV.

Korban pergi ke Pasar Jatiroto dan memarkirkan kendaraannya didekat pintu masuk pasar kemudian korban masuk ke dalam pasar dan berbelanja. Setelah selesai berbelanja dan hendak pulang, korban melihat kendaraannya digunakan orang lain dan akan beranjak pergi dari pasar. Korban pun berlari dan menarik baju korban sambil berteriak “maling”.

Pelaku yang terkejut langsung kabur masuk kedalam pasar untuk menyelamatkan diri dari kejaran warga. Nasib sial masih tidak melepaskan si pelaku, warga yang mengejar membuatnya berlari kearah mobil patroli Polsek Jatiroto yang melintas di Pasar Jatiroto.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban mengatakan, tersangka membobol kunci kontak dengan menggunakan kunci T. untung tersangka tidak menjadi bulan-bulanan warga yang geram kepadanya.

“Saya sangat bersyukur atas tindakan masyarakat yang membantu kami menangkap pelaku curanmor tersebut,” paparnya.

Saat pelaku ditangkap warga dan nyaris dihakimi massa. Tim Cobra yang melintas saat patroli langsung membawa tersangka dan barang bukti motor yang hendak dicuri.

Kini tersangka ditahan di Mapolres Lumajang. Dia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan 5 thaun penjara. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar