Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Curi Motor di Parkiran Pelindo, Warga Pamekasan Ditangkap Polisi

Effendi saat diamankan di Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya (beritajatim.com) – Effendi (23), warga asal Batumarmar, Pamekasan, diringkus Unit Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak usai ketahuan mencuri sepeda motor milik Ardi, Jumat (31/12/2021) di Parkiran Gedung Pelindo Place Office Tower, Jalan Perak Timur.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Giadi Nugraha menjelaskan, penangkapan tersebut bermula dari anggota di lapangan yang melihat Effendi mengendarai sepeda motor dengan gerak gerik yang mencurigakan. Polisi yang curiga lantas memberhentikan Effendi, namun sayang dua rekannya berhasil kabur.

“Tersangka beroperasi bersama dua orang. Effendi ini yang bagian merusak kunci trus membawa motornya. Saat diberhentikan petugas yang dua berhasil kabur,” ujarnya, Senin (3/1/2021).

Usai dihentikan, tersangka lantas digeledah oleh polisi. Dari penggeledahan tersebut, petugas mendapati rumah kunci telah dirusak paksa. Selain itu, Effendi juga kedapatan membawa kunci T yang diakui untuk mencuri.

“Saat digeledah sempat mengelak, tetapi ketika kami temukan kunci T tersangka langsung pasrah dan mengakui perbuatannya,” imbuhnya.

Dari pengakuan tersangka, Effendi mengakui telah mencuri sebanyak 4 kali di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Ia juga mengatakan, hasil curian motor sebelumnya telah dijual semua ke Madura. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar