Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Curi Motor di Jalan Asem, Dua Orang Warga Madura Ditangkap

Kedua pelaku curanmor saat dirilis Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya (beritajatim.com) – Safii (31) warga Bangkalan dan Rizal (20) warga Sampang ditangkap Unit Reskrim Polsek Asemrowo usai mencuri sepeda motor di Jalan Asem, Kamis (24/03/2022) malam. Mereka berdua sempat kabur dan dikejar oleh pihak kepolisian sebelum dapat ditangkap di Desa Galis, Bangkalan, Jumat (25/03/2022).

Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan menjelaskan kejadian tersebut bermula saat Rosalina yang memiliki motor tersebut melaporkan kehilangan kepada Polsek Asemrowo saat ia sedang tidur malam. Polisi yang menerima informasi tersebut lantas melakukan penyelidikan.

“Pemilik motor parkir di depan gang sekitar pukul 24.00 WIB, ditinggal istirahat. Berikutnya adik korban, Abdul Rohim bangun dan melihat motor sudah tidak ada,” kata Hari, di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Hari menambahkan, dari hasil olah TKP, saat itu petugas mendapatkan informasi bahwa para pelaku berada di Bangkalan, Madura. Pihaknya pun langsung melakukan pengejaran dan menangkap kedua tersangka.

“Unit Reskrim Polsek Asemrowo melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi pelaku ada di Bangkalan, Madura. Kedua tersangka diamankan saat sedang duduk didepan rumah temannya,” ucapnya.

Selain tersangka, polisi juga menyita barang bukti satu sepeda motor milik korban, serta satu unit yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya, serta dua obeng dan kunci T.

Usai diamankan oleh pihak kepolisian, Motor yang dicuri langsung dikembalikan kepada Rosalina. Di depan awak media, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak kepolisian. Dirinya berharap agar pelaku yang mencuri kendaraanya mendapatkan hukuman setimpal. “Saya sangat berterima kasih atas kesigapan dan kecepatan polisi menangkap pelaku, saya harap pelaku bisa dihukum yang sesuai,” kata Rosalina.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dengan Hukuman penjara paling lama tujuh tahun. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar