Hukum & Kriminal

Curi Motor di Belakang Rumah, Warga Pangkah Gresik Diringkus

Gresik (beritajatim.com) – Perbuatan tersangka Ainul Fasikin (34) warga asal Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, layak tidak ditiru. Ainul sapaan akrabnya diringkus polisi karena mencuri motor milik M.Sabaruddin di belakang rumah korban saat ditinggal salat Isya’.

Terungkapnya kasus ini berawal saat korban M.Sabaruddin warga Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah. Pulang dari kerja kemudian memarkir motor tersebut di halaman belakang rumah dalam kondisi terkunci stang. Selanjutnya, korban melaksanakan salat Isya’ dan dilanjutkan dengan istirahat.

Sewaktu korban hendak berangkat kerja, dan akan mengendarai motor miliknya, motor yang semula terparkir di halaman belakang sudah tidak ada di tempat. Diduga ada pelaku mengambil sepeda motor korban dengan cara merusak lubang kunci motor.

Mengetahui motornya raib, korban mencari di sekitar rumah. Namun, tidak diketemukan lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ujungpangkah guna proses penyelidikan lebih lanjut. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta.

Kapolsek Ujungpangkah Iptu Sujito membenarkan pihaknya telah meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). “Pelaku kami tangkap di daerah Lamongan dengan membawa motor curian,” tuturnya, Kamis (26/09/2019).

Atas perbuatannya itu lanjut Sujito, pelaku dijerat pasal 363 KHUP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Sementara itu, pelaku Ainul Fasikin menuturkan, dirinya sengaja mencuri buat tambahan biaya hidup sehari-hari. “Saya kapok tidak akan mencuri lagi,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar