Hukum & Kriminal

Curi Mamin dan Parfum, Warga Semarang Masuk Bui

Gresik (beritajatim.com) – Ini peringatan bagi warga yang suka ngutil atau mencuri makanan dan minuman (Mamin) serta parfum di mini market. Seperti yang dialami Kusnan (36), warga Jalan Brotojoyo Utara, Kelurahan Panggung Kidul, Semarang.

Kusnan alias Tukiyo, masuk bui karena kepergok mencuri 1 minuman Fruty dietalase minuman, 4 dos Susu SGM Explor 3 berat 150 Gram, 1 Rexona Men warna Orange Hitam, dan 1 Axe Antiperspirant warna hitam yang dimasukkan dalam tas warna hitam tertutup jaket jeans di mini market PT Indomarco Pristama (Indomaret) di Desa Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Aksi Kusnan itu, kepergok saat tidak membayar sewaktu keluar dari toko.

Kapolsek Cerme Nur Amin mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Alimin salah satu karyawan mengetahui ada pencurian di dalam toko. Selanjutnya, melaporkan kejadian ini ke polisi.
“Akibat kejadian ini pihak pengelola mini market mengaku mengalami kerugian Rp 350 ribu,” katanya, Selasa (2/06/2020).

Masih Nur Amin, sebelumnya kasus yang sama sering terjadi kehilangan barang di mini market Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik. “Tersangka sudah kami amankan beserta barang bukti setelah menjalani proses pemeriksaan,” paparnya. Atas perbuatannya itu, Kusnan dijerat dengan pasal 362 KHUP ancaman 5 tahun penjara. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar