Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Curi Kotak Amal Masjid, Warga Gresik Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com)- Ahmad Didik Muhajir (42) warga Desa Sungunlegowo, Kecamatan Bungah, Gresik hanya bisa tertunduk setelah terbukti mencuri kotak amal di Masjid Baiturrohim, Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu.

Terungkapnya kasus pencurian ini bermula saat Ilyas warga Desa Randuboto bersama jamaah lainnya selesai melaksanakan salat. Pada saat melihat kotak amal milik Masjid Baiturrohim mereka terkejut, pasalnya kunci kotak amal ada yang rusak.

Curiga ada yang mencuri kotak amal, Ilyas dan M.Arif Syaifi serta jamaah lainnnya melaporkan kasus ini ke Polsek Sidayu. Berdasarkan rekaman kamera CCTV yang terpasang di Masjid Baiturrohim, Ahmad Didik Muhajir terlihat jelas wajahnya terekam kamera.

Tak ingin tersangka melarikan diri, anggota Polsek Sidayu mengamankan tersangka di kediamannya lalu dibawa ke mapolsek setempat guna dimintai keterangan. “Dari tangan pelaku kami juga mengamankan satu buah obeng, uang Rp 100 ribu, baju dan tas,” ujar Kapolsek Sidayu AKP Khoirul, Senin (9/8/2021).

Sementara, Ahmad Didik Muhajir mengaku dirinya terpaksa mencuri kotak amal masjid buat kebutuhan sehari-hari. Kini pelaku meringkuk di penjara Mapolsek Sidayu usai menjalani pemeriksaan. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar