Hukum & Kriminal

Curi Jaket Dickies Milik Teman Kos di Lamongan, Pemuda Asal Kediri Ditangkap Polisi

Barang bukti jaket Dickies, yang berhasil diamankan oleh petugas kepolisian Lamongan.

Lamongan (beritajatim.com) – Terobsesi ingin memiliki jaket bertuliskan “Dickies”, seorang pemuda bernama Rizal Dwi Mulya (22), asal Desa Blimbing, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri nekat mencuri jaket milik temannya satu kos, seperti yang diinginkannya.

Akibatnya, pelaku kini harus berurusan dengan hukum. Ia diamankan dan ditangkap oleh pihak yang berwajib usai dilaporkan korban, Kholis Khoirul (19) asal Desa Catur, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

“Iya, kejadiannya pada Rabu (2/11/2022) kemarin. Pelaku nekat mencuri jaket milik korban, yang merupakan temannya satu kos, di rumah kos milik H. Samsul, di Desa Deket Wetan, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan,” ujar Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiyantoro, Kamis (3/11/2022).

Mengenai kronologinya, Anton menjelaskan, pelaku yang semula ingin memiliki jaket Dickies itu telah lama mengincar jaket tersebut. Akhirnya, pelaku nekat menggasak jaket milik teman satu kosnya yang kala itu ditaruh di tempat jemuran rumah kos setempat.

Dikatakan Anton, pelaku sengaja menyelinap dan mengambil jaket di jemuran saat korban sedang pergi keluar. Pelaku yang sudah sangat menginginkan untuk memiliki jaket ini pun langsung menggondolnya meski ia sadar jika jaket itu milik temannya sendiri.

Selang beberapa waktu, korban yang mengetahui jaketnya raib dari tempatnya semula memutuskan untuk melaporkan apa yang dialaminya ke pihak kepolisian. Hal itu ia lakukan lantaran jaket Dickies itu menurutnya merupakan barang yang berharga bagi dirinya.

“Korban lapor ke Polsek Deket, laporan itu ditindaklanjuti oleh petugas lalu dilidik. Petugas juga langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara),” terang Anton.

Usai sejumlah petugas kepolisian melakukan olah TKP dan berkordinasi dengan pemilik kos, Anton berkata, identitas pelaku akhirnya berhasil disingkap. Selain itu, sejumlah barang bukti juga berhasil diamankan. “Pakaian atau jaket yang hilang saat dijemur tersebut teryata ada di dalam kamar pelaku. Pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Deket untuk dimintai keterangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Anton menyatakan bahwa pelaku memang telah mengakui perbuatannya. Kepada polisi, pelaku mengungkapkan keinginannya untuk memiliki jaket bertuliskan Dickies yang terletak di bagian dada tersebut. “Karena ada pengakuan dari pelaku, juga ada barang bukti dan saksi, maka pelaku harus menjalani proses hukum,” pungkas Anton.[riq/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar