Hukum & Kriminal

Curi Handphone Tamu Karyawan Guest House Ditangkap Polisi

Rilis pencurian handphone di Polresta Malang Kota.

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota menangkap pelaku pencurian handphone milik tamu yang menginap di sebuah guest house di Kota Malang. Pelaku merupakan seorang pekerja lepas di tempat itu, berinisial SDC berusia 20 tahun.

Peristiwa itu terjadi pada 10 Juli 2020 sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaku yang merupakan warga Singosari, Kabupaten Malang itu mencuri handphone milik tamu saat tertinggal di kamar. Handphone itu dia sembunyikan di bawah kolong kasur sebelum akhirnya dia ambil saat jam pulang kerja.

“Dia menemukan sebuah ponsel Samsung S10+ milik tamu yang tertinggal saat bersih-bersih kamar. Disembunyikan di bawah kolong tempat tidur. Usai bekerja sekitar pukul 18.30 WIB. Pelaku kembali mendatangi kamar tersebut untuk mengambil barang curiannya,” kata Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu, Kamis, (6/8/2020).

Korban sempat mempertanyakan keberadaan handphone yang tertinggal di guest house. Karena tidak mendapat kepastian, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada Polresta Malang Kota pada (11/7/2020). Polisi kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa CCTV di guest house.

“Setelah mengambil tersangka melepas sim card dan menjual ponsel tersebut seharga Rp800 ribu. Kami kemudian melakukan penyelidikan dan melihat rekaman kamera pengintai, sebelum akhirnya kita tangkap pada 27 Juli 2020 lalu di rumahnya,” tandas Azi.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun kurungan penjara. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar