Hukum & Kriminal

Curi Barang Milik Jemaah Masjid, Warga Mojokerto Diringkus

Mojokerto (beritajatim.com) – Aksi pencurian dialami jemaah Masjid Darussalam yang terletak di Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Barang-barang milik korban yang ada di dalam mobil yang diparkir di halaman masjid diambil pelaku saat ditinggal tidur.

Pencurian tersebut terjadi pada Selasa (2/7/2019) sekira pukil 06.45 WIB. Saat itu korban, Moh Faisal Rois (34) warga Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang memarkir mobil miliknya di halaman masjid. Sementara korban tidur di jok mobil.

Rois menyadari bahwa barang-barang miliknya hilang saat terbangun sekitar pukul 07.00 WIB.  Barang yang hilang antara lain dua buah Handphone (HP) merk OPPO type A37F warna putih dan HP merk XIOMI type Redmi Note 4 warna hitam, satu buah tas merk Eiger warna hitam yang berisikan surat-surat seperti KTP, SIM C, SIM A dan kartu ATM.

“Juga uang tunai sebesar sebesar Rp4 juta ikut hilang. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya petugas berhasil mengamankan pelaku yakni Bharata Yudah ( 36), warga Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto,” ungkap Paur Subbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Siti Tri Hidayati, Sabtu (6/7/2019).

Pelaku mengambil barang-barang milik korban yang berada di dalam mobil tepatnya di sebelah porseneling dan di atas dasbord mobil. Dengan mudah, tangan pelaku masuk ke dalam mobil lantaran kaca mobil terbuka sedikit saat ditinggal tidur korban.

“Pelaku diringkus dengan sejumlah barang bukti berupa dua buah HP merk OPPO type A37F warna putih, HP merk XIOMI type Redmi Note 4 warna hitam, satu buah tas merk Eiger warna hitam. Namun uang tunai hasil kejahatan pelaku tinggal Rp500 ribu,” katanya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, tegas Paur Subbag Humas, pelaku dan barang bukti hasil kejahatan diamankan di Mapolsek Sooko. Dia dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar