Hukum & Kriminal

Curas Sukodono, 4 Cowok Jadi Tersangka, 2 Cewek Jadi Saksi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kasus pencurian dengan kekerasan yang semula diduga melibatkan 4 orang cowok dan 2 cewek, yang ditersangkakan oleh Satreskrim Polresta Sidoarjo, empat cowok, sedangkan dua cewek sebagai saksi.

Keempat pelaku itu, Eko Sapto Prasetiyo alias Taeb (23) pemuda asal Dusun Bendo Malang Desa Simo Angin-angin Kec. Wonoayu, M. Hindan Arfan Danny alias Hindan (19) pemuda asal Dusun Kali Bader RT 022 RW 003 Desa Kalijaten Kec. Taman, M. Halim alias Halim (20) pemuda asal Bangkalan yang indekost tuan rumah H. Mat di Desa Ngelom Taman, dan Dika Okta Pratama alias Keple (20) asal Lamongan yang tinggal di Jalan Sawonggaling Desa Jemundo RT 012 / RW 003 Taman,

Sedangkan dua cewek, Allya Efirda Wardani alias Allya (18) gadis asal Sukodono, Cindi Indra Safyra alias Cindi (20) asal Kec. Plemahan Kab. Kediri, statusnya sebagai saksi terperiksa dalam kasus curas ini.

Status kedua cewek itu sangat bertolak belakang dengan pengakuan Solekhan orang tua Satrio (korban red,) yang diberitahu saksi di TKP dan juga korban, jika keduanya ikut memukuli korban dengan menggunakan helm.

Kejadian curas di Sarirogo Kec. Sukodono itu bermula, para tersangka (berjumlah 4 orang) mencari sasaran dengan cara berkendara dengan menggunakan 2 (dua) unit sepeda motor.

Saat mencari sasaran, ketika sampai di perempatan Desa Saimbang Kec. Sukodono, tiba-tiba afa pengendara motor Honda Mega Pro, keraskan tarikan gasnya hingga para tersangka tidak terima dan mengejarnya beramai-ramai hingga sampai Masjid Sarirogo dan kehilangan jejak.

Para tersangkapun balik arah dan menjumpahi pengendara motor Honda Beat yang dikendarai oleh Satrio. Korban kemudian dipepet dan dipotong oleh para pelaku tepat disebelah utara SPBU Sarirogo. “Di TKP itu, korban lansung dipukuli oleh Eko alias Taib,” kata Kasatreskrim Kompol M. Harris Selasa (29/1/2019).

empat tersangka curas digiring petugas Satreskrim Polresta Sidoarjo

Harris menambahkan, saat Taib melakukan pemukulan beberapa kali kepada korban, M. Hindan Arfan Danny alias Hindan. Selain keduanya, M. Halim dan Dika Okta Pratama juga ikut memukuli korban hingga korban menyelamatkan diri lari ke arah utara. “Saat motor ditinggal korban, kemudian pelaku MH membawa kabur motor korban, dan disusul Taib dari belakang,” ungkap Harris.

Dari tangan para tersangka, petugas mengamankan motor Suzuki Satria warna hitam strip silver Nopol W 5769 XX, motor Yamaha MIO G warna hitam strip biru dan motor Honda Beat warna hitam milik korban. “Sebelum beroperasi mencari sasaran curas, para tersangka menenggak minuman keras jenis arak ciu terlebih dahulu,” tukasnya.

Harris melanjutkan, dalam kasus ini, setelah memeriksa saksi-saksi, sampai kini dua cewek yang sempat diperiksa, masih belum memenuhi adanya keterlibatan dalam kasus curas ini. “Para tersangkanya, empat pemuda ini,” tutup Haris sambil menunjuk ke arah para pelaku. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar