Hukum & Kriminal

Curanmor di Gresik Merajalela, Mobil pun Turut Jadi Incaran

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)– Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Gresik semakin merajalela. Tidak hanya motor yang dicuri, mobil pun turut jadi incaran pelaku.

Hal tersebut dialami oleh Abidin (35) warga asal Dusun Miru RT 16/RW 6 Desa Banyu Urip Kecamatan Kedamean. Mobil kesayangannya Mitsubishi L300 nopol W 8457 DY raib digasak pelaku curanmor saat diparkir di rumahnya.

Mobil berstiker “Hasil Bunga” pada kaca mobil bagian depan itu digondol pencuri, padahal sudah dikunci rapat. “Mobil saya parkir didepan rumah seperti biasa, saat subuh sudah gak ada. Padahal mau mengantar barang,” ujar Abidin, Selasa (19/1/2021).

Kejadian ini, lanjut dia, sudah dilaporkan ke Mapolsek Kedamean. Dirinya berharap ada tindak lanjut dari aparat berwajib. “Polisi juga sudah melihat lokasi. Mengamankan barang bukti gembok pagar yang dirusak pelaku,” kata Abidin.

Terkait dengan kejadian ini, Abidin juga meminta aparat rutin melakukan patroli. Menjaga situasi aman dan kondusif di Gresik dari ancaman pelaku curanmor. “Semoga mobil saya bisa ditemukan karena dipakai buat mencari nafkah sehari-hari,” ungkapnya.

Peristiwa serupa juga dialami Tri Nurma Wulandari (27) asal Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Gresik. Motor miliknya Honda Vario L 6970 WV dibandrek saat diparkir didepan rumah.

“Hilang sekitar pukul 03.00 dini hari. Malam hari sebelumnya motor baru saya pakai dari pasar,” paparnya. Saat itu, kondisi motor dalam keadaan terkunci rapat. Lengkap dengan penutup otomatis pada lubang kunci.

Secara terpisah, masih maraknya kasus curanmor ini. Kasatreskrim Polres Gresik AKP Bayu Febriyanto Prayoga saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan. Padahal, pesan singkat melalui WA di nomor 0856-4066-0xxx sudah terkirim dan terbaca. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar