Hukum & Kriminal

Congkel Jendela, Fanni Curi TV Milik Tetangga

Jombang (beritajatim.com) – Fanni Indarto (25), warga Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Jombang ditangkap polisi. Dia diduga mencuri televisi (TV) milik tetangganya. Dalam aksinya, pelaku masuk rumah tetangganya itu dengan cara mencongkel jendela.

“Pelaku kita tangkap di rumahnya pada Rabu kemarin. Barang bukti yang kita sita berupa TV hasil kejahatan yang belum sempat dijual oleh pelaku,” kata Kapolsek Peterongan AKP Sugianto, Kamis (6/2/2020), sembari menunjukkan barang bukti yang dimaksud.

Sugianto menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 8.30 WIB. Awalnya, pemilik rumah yakni Girindra (59) berangkat ke pasar untuk berjualan sandal. Sebelum berangkat Girindra tidak lupa mengunci semua pintu.

Sekira pukul 09.00 WIB, korban pulang ke rumah. Alangkah kagetnya dia karena TV LED ukuran 32 inchi merk panasonic warna hitam beserta remote yang diletakan di atas bufet hilang. Korban kemudian ke belakang, dia melihat pintu sudah terbuka. Padahal saat dirinya berangkat ke pasar, semua puntu sudah terkunci.

Korban juga menanyakan hal tersebut ke tetangga. Namun semuanya tidak tahu. Terakhir, korban melihat jendela rumahnya dalam kondisi rusak, grendelnya juga terlepas. Yakin menjadi korban pencurian, korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke polisi.

Atas laporan itu, polisi melakukan penyelidikan. Hasilnya, mengarah kepada tersangka. Tak ingin buruannya kabur, korps berseragam coklat langsung membekuk Fanni di rumahnya. Pria pengguran ini tidak bisa berkilah. Apalagi, polisi juga menemukan TV hasil curian tersebut di rumah pelaku.

“Barang bukti belum sempat dijual. Malah disembunyikan dalam kamar. Ternyata dua hari sebelumnya, pelaku juga menyatroni rumah tetangganya yang lain. Saat itu dia mencuri uang Rp 1 juta. Pengakuannya, dia mencuri sebanyak dua kali. Namun kita masih melakukan pengembangan,” pungkas Kapolsek. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar