Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

COD Sabu, Warga Karangpilang Surabaya Ditangkap Polisi

Tersangka MSU saat diamankan di Mapolsek Karang Pilang

Surabaya (beritajatim.com) – MSU (25), warga Jalan Raya Mastrip, Karang Pilang, Surabaya diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Karang Pilang. Dia kedapatan membawa dua poket sabu-sabu pada Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 21.30 WIB.

Kompol Eko Sudarmanto selaku Kapolsek Karang Pilang melalui Kanitreskrim Iptu Irwan Nugroho mengatakan, pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Bahwa, tersangka sering kali menggelar pesta sabu di rumah pribadinya.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan penangkapan, saat digeledah petugas menemukan dua poket sabu. Satu poket di saku celana dan satunya di dalam bungkus rokok,” ujarnya, Jumat (17/9/2021).

Sementara itu, saat ditangkap tersangka mengaku bahwa membeli sabu tersebut dari seseorang yang berinisial GO yang merupakan warga Karangpilang juga. “Orang yang berperan sebagai penjual sabu adalah GO. Saat ini dalam proses pengejaran,” pungkasnya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 2 poket sabu dengan total berat kotor keseluruhan 0,56 gram dan 1 unit ponsel. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, MSU dijerat dengan pasal 112, 132 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika golongan satu bukan tanaman dan terancam kurungan penjara maksimal 12 tahun penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar