Hukum & Kriminal

Bobol Brankas

Cleaning Servis Depot Bu Rudy Surabaya Ditangkap Polisi

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang pria yang bekerja sebagai cleaning service di Pusat Oleh-Oleh Bu Rudy Dharmahusada diborgol oleh pihak Unit Reskrim Polsek Gubeng, Kamis (17/01/2023) usai ketahuan membobol brankas dan mengambil uang sebanyak 14 juta.

Pria tersebut adalah Saiful Anam warga asal Rusun Sumbo, Simokerto. Pengakuannya, ia stress karena dua bulan terakhir ini menyandang status duda. Lantaran uang gajinya tidak cukup membiayai hobby karaokenya, ia pun nekat membobol brankas di pusat oleh-oleh Bu Rudy Dharmahusada.

“Saya ambil dari brankasnya Bu Lela (Sekretaris Pusat Oleh-Oleh Bu Rudy) sedikit demi sedikit biar ga ketahuan. Kemarin terakhir ketahuan akhirnya,” ujar Saiful, Jumat (20/01/2023).

Saiful bisa mencuri uang dari dalam brankas karena mengetahui letak dimana kunci brankas itu disimpan karena dulu pernah disuruh korban Lela mengambil uang di brankas. Ternyata, momen itu mengubah watak Saiful menjadi serakah setelah ia digugat cerai istrinya.

Duda dengan 1 anak ini melakukan aksi pencurian ketika ia sedang membersihkan ruangan sekretaris atau di sela-sela aktivitas saat kantor sepi. Aksinya sebenarnya sudah hampir ketahuan saat rekap omset dua bulan terakhir turun.

Kapolsek Gubeng Kompol Sodik Effendi mengatakan, usai hitung omset dan mengecek semua pembukuan, barulah bu Lela curiga jika uangnya dicuri. Manajemen pun langsung memeriksa rekaman CCTV. Dari situlah aksi Saiful membobol brankas kantor pusat oleh-oleh Bu Rudy Dharmahusada ketahuan.

“Pelaku sempat mengelak. Tapi setelah berulang kali dilakukan introgasi akhirnya mengaku,” pungkas Kompol Sodik. (ang/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar