Hukum & Kriminal

Ciptakan Hutan Kota, Polres Gresik Tanam 1.000 Pohon

Gresik (beritajatim.com) – Jajaran Polres Gresik melakukan penanaman 1.000 pohon. Langkah ini diambil guna mendukung program pemerintah terkait menciptakan hutan kota sekaligus memperbanyak kadar oksigen.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, penanaman pohon ini diikuti seluruh anggota di area Aspol Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik.

“Ini merupakan program pemerintah dan kemudian ditindaklajuti oleh pimpinan tertinggi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Tujuannya untuk menciptakan hutan kota, dan memperbanyak kadar oksigen,” katanya, Selasa (31/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut, setiap anggota diwajibkan menanam 1 pohon, sementara untuk perwira menanam 2 pohon. Sehingga, digenapkan menjadi 1.000 pohon.

Keberadaan 1.000 pohon itu juga bertujuan menurunkan kadar debu yang disebabkan dari industri. Pasalnya, industri di Gresik cukup banyak. “Penanaman pohon tersebut Kami juga menggandeng Dinas Pertanaman dan Dinas pertanian Gresik,” ungkap Kusworo.

Penanaman pohon itu juga dilakukan di masin-masing polsek jajaran. Harapannya, dengan adanya pohon yang ditanam tersebut udara di Kabupaten Gresik semakin membaik. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar