Hukum & Kriminal

Cek Prokes, Polisi Gresik Datangi Wisata Pasir Putih Dalegan

Gresik (beritajatim.com)- Guna memastikan tempat wisata di Kabupaten Gresik menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di saat libur lebaran. Aparat kepolisian setempat langsung melakukan pengecekan. Kali ini, tempat wisata yang didatangi adalah wisata pasir putih dalegan yang berlokasi di Kecamatan Panceng.

Kedatangan aparat kepolisian ke tempat wisata ini untuk melakukan pengamanan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memastikan pengunjung mematuhi protokol kesehatan (prokes) sekaligus pencegahan penanggulangan Covid-19.

Kapolsek Panceng AKP Jannah menuturkan terkait dengan ini pihaknya bersama personil Polres Gresik bertugas di tempat tersebut serta berjaga di area pintu masuk lokasi wisata untuk melakukan pengecekan terhadap pengunjung.

“Setiap pengunjung yang hendak masuk wajib dicek satu persatu supaya bisa diketahui apa ada yang tidak menggenakan masker,” tuturnya, Sabtu (15/05/2021).

Masih menurut Jannah, selain mengecek anggotanya di lapangan juga memberikan teguran bagi pengunjung yang tidak memakai masker.

“Pengunjung yang datang di wisata pasir putih dalegan wajib mentaati prokes dengan cara melaksanakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” ujarnya.

Jannah mengatakan, anggota di lapangan juga membatasi pengunjung yang masuk di area wisata pasir putih dalegan. Pengungung yang masuk diarahkan secara bergantian.

“Pendekatan persuasif terhadap pengunjuhg tetap dikedepankan.Tapi bila pengelolah tidak mengindahkan imbauan untuk mematuhi prokes. Kami bisa menutup.Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya klaster baru saat momen libur lebaran,” pungkas Jannah. (dny/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar