Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Cek Pelabuhan dan Terminal Sumenep Jelang Nataru, Wakapolres Tekankan Prokes

Sumenep (beritajatim.com) – Wakapolres Sumenep, Kompol Palma Fitria Fahlevi melakukan pengecekan ke Terminal Arya Wiraraja, Pelabuhan Kalianget, dan Pusat Perbelanjaan untuk melihat kesiapan menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pengecekan tersebut dilakukan di Pelabuhan Rakyat, Kecamatan Kalianget, kemudian di Terminal Arya Wiraraja, dan di pusat perbelanjaan DNR, di Desa ¹Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

“Pengecekan ini kami lakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru. Karena diprediksi akan ada peningkatan jumlah penumpang dan jumlah pengunjung,” kata Wakapolres Sumenep, Kompol Palma Fitria Fahlevi, Selasa (21/12/2021).

Ia juga meminta kepada para sopir, penumpang, dan pemilik toko untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami juga mengingatkan supaya jangan sampai ada kerumunan. Protokol kesehatan harus benar-benar dipatuhi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Polres Sumenep akan mendirikan pos pemantauan di pelabuhan, terminal, dan pusat perbelanjaan, guna mengurai kerumunan. “Ini upaya kita semua, jangan sampai varian baru Covid-19 ini masuk Sumenep. Jangan sampai ada klaster baru penyebaran Covid-19 di Sumenep,” tandasnya.

Dalam pengecekan di pelabuhan, terminal, dan pusat perbelanjaan, Wakapolres Sumenep juga membagikan masker ketika menemukan masyarakat yang masih tidak mengenakan masker. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar