Hukum & Kriminal

Cek Dapur Umum, Kapolres Gresik Bagikan Nasi Bungkus

Gresik (beritajatim.com) – Usai mendirikan dapur umum di beberapa desa, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo langsung melakukan pengecekan ke dapur umum. Kali ini, dapur umum yang didatangi adalah Balai Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Didampingi Kabag Ops Polres Gresik, AKP Fatikh dan Kapolsek Kebomas Kompol Machmud, orang nomor satu di Kepolisian Gresik itu meninjau dapur umum yang telah didirikan.

“Kedatangan kami ke posko dapur umum untuk meninjau kesiapannya, sekaligus membagikan nasi bungkus ke warga tak mampubterkait dengan kegiatan peduli Covid-19,” ujar Kusworo Wibowo, Jumat (17/04/2020).

Selain membagikan nasi bungkus ke warga tak mampu. Alumnus Akpol 2000 itu juga melakukan dialog terkait penyebaran pandemi virus Covid-19. “Kendati Gresik belum memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun, kita wajib memberikan himbauan kepada masyarakat apa itu penyakit corona dan bagaimana penyebarannya,” ungkap Kusworo Wibowo.

Ia menambahkan, penyebaran virus Covid-19 perlu diwaspadai. Sehingga, saat ini masyarakat perlu menjaga serta mencegah dengan pembatasan, atau pshysical distancing. “Lebih baik stay at home saja serta menjaga jarak minimal satu meter serta sering melakukan cuci tangan pakai sabun,” imbuhnya.

Sementara itu, Lasmi (60) warga Desa Kembangan mengaku sangat mengapresiasi adanya dapur umum di tengah wabah virus Covid-19. “Adanya dapur ini mudah-mudahan bisa meringankan orang seperti saya yang tidak mampu,” pungkasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar