Hukum & Kriminal

Cekcok Minta Motor Baru, Suami Tusuk Istri Hingga Meninggal

Sidoarjo (beritajatim.com) – Usai cek-cok, Lamiasri (39) warga Jalan Jatisari Besar RT 03 RW 05 Kelurahan Pepelegi Kecamatan Waru, meninggal di tangan Liong Kong Yong (48), suaminya sendiri, Minggu (10/5/2020).

Gara-garanya, korban tak sabar menagih janji suaminya (pelaku red,) untuk dibelikan motor baru, dan akan dibelikan usai wabah Covid-19 berlalu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban terus menagih ke pelaku, kapan untuk dibelikan motor baru. Pelaku akhirnya emosi dan terlibat cek-cok mulut dengan korban. “Saat cek-cok mulut di tempat kost, konon pelaku sempat mendorong korban hingga terjatuh,” kata warga setempat, Senin (11/5/2020).

Korban kemudian mengambil pisau yang berada di atas galon dan mengancam pelaku. Namun pisau berhasil direbut dan ditusukkan ke perut korban sebanyak tiga kali.

Melihat kondisi korban, pelaku kemudian berusaha menolong korban dengan mencari bantuan. Tak bisa mendapatkan ambulan ke puskesmas, pelaku meminta bantuan ambulan masjid Al Firdaus yang berada di sekitar TKP, namun tidak ada sopirnya.

Setelahnya, korban berhasil dibawa ke RS Usada Wage, Taman dengan menggunakan mobil operasional desa dan telah dirujuk ke RSAL Dr Ramelan Surabaya. Di RSAL tersebut, korban dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Waru, Iptu Kuntoro menyebutkan jika pelaku sudah ditangkap. Namun untuk penjelasan pasti penangkapannya, masih menunggu keterangan resmi dari Polresta Sidoarjo. “Iya sudah ditangkap, resminya nunggu dari Polresta Sidoarjo,” terang Untoro kepada wartawan. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar