Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Cek Barang Bukti Balap Liar, Kapolres Mojokerto: Ada Sekitar 200 Motor Diamankan

Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto cek barang bukti motor hasil operasi balap liar di halaman belakang Mapolres Mojokerto. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar bersama Forkopimda Mojokerto melakukan pengecekan barang bukti motor hasil operasi balap liar di halaman belakang Mapolres Mojokerto.

Polres Mojokerto dan polsek jajaran telah beberapa kali melaksanakan Operasi Balap Liar di sejumlah lokasi di Kabupaten Mojokerto. Seperti di Jalan Raya Lengkong Kecamatan Trowulan dan Jalan raya RA Basuni Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Hasilnya ratusan kendaraan diamankan petugas.

“Barang bukti hasil Operasi Balap Liar, ada sekitar 200 motor yang diamankan di Mapolres. Barang bukti tersebut akan kami kembalikan dengan syarat pemilik melengkapi surat-surat resmi kepemilikan motor. Ketika akan mengambil barang bukti kendaraan, diharuskan kendaraan keluar dari Mapolres sudah sesuai spektek dan layak jalan,” ungkapnya, Senin (15/11/2021).

Penyitaan Barang bukti berupa kendaraan tersebut bertujuan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar yang sering mengganggu dan meresahkan masyarakat. Hal ini merupakan bentuk upaya Polres Mojokerto dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Aksi balap liar yang dilakukan para pembalap liar ini sering mengganggu dan membuat resah masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto. Kendaraan para pelaku balap liar diamankan untuk memberikan efek jera dan saya berharap kejadian ini tidak terulang karena bisa membahayakan baik diri sendiri ataupun pengguna jalan lain,” tegasnya. [tin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar