Hukum & Kriminal

Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Kembali Bubarkan Pengunjung Warung Kopi

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim dan instansi terkait yaitu Satpol PP, Banser dan mahasiswa melaksanakan patroli gabungan skala besar dalam Ops Aman Nusa II di wilayah Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan diawali apel persiapan anggota di bawah Gedung Patuh pada Jumat (8/5/2020) pukul 21.00 WIB yang dipimpin oleh Wadir Sabhara Polda Jatim. Setelah melaksanakan apel konsolidasi, rombongan petugas patroli menuju ke Jalan Arief Rahman Hakim Surabaya tepatnya di Warkop Cak Ta’in dan Warkop Goeboeg.

Petugas menghimbau kepada pemilik warkop agar mematuhi aturan PSBB yaitu jam malam yaitu tidak beroperasi membuka warung lebih dari jam 21.00 WIB dan hanya melayani pembeli untuk membungkus kopi, makanan dan minuman untuk dibawa pulang.

Pemilik warkop dilarang melayani pembeli untuk menikmati kopi ditempat. Selain itu, para pengunjung warkop juga diberikan edukasi tentang bahayanya Covid-19, pemberlakuan jam malam atau batas waktu beraktivitas di luar rumah selama PSBB.

Petugas juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak bergerombol atau cangkrukan serta membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. Petugas menghimbau agar masyakat tetap berada dirumah (stay at home) dan melakukan pembatasan secara sosial (social distancing).

Kemudian petugas melakukan pengukuran suhu badan kepada para pengunjung warkop, dan ada 2 orang yang suhu badannya 38 derajat celcius kemudian dilakukan Rapid Test, dan hasilnya nihil. Setelah itu, petugas melakukan penyemprotan di kedua area warkop tersebut.

Setelah itu, rombongan petugas menuju ke Warkop di Jl. Kejawan Putih Tambak Surabaya. Petugas melakukan himbauan dan pembinaan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan menganjurkan untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di area warkop dan kepada para pengunjung warkop.

Terakhir, rombongan petugas menuju ke Jl. Kenjeran Surabaya. Petugas melakukan hal yang sama terhadap warung-warung sebelumnya mulai dari himbauan, edukasi, pengukuran suhu badan, dan penyemprotan disinfektan. [uci/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar