Hukum & Kriminal

Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Anggota Polri, Polres Gresik Gelar Tes Urine

Gresik (beritajatim.com) – Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di tubuh anggota Polri, Kepolisian Resort (Polres) Gresik menggelar tes urine.

Dalam kegiatan tersebut, semua anggota Polres Gresik wajib menjalani tes urine. Termasuk di antaranya Kapolres AKBP Kusworo Wibowo dan Wakapolres Kompol Kompol Dhyno Indra Setyadi beserta PJU Polres, Kapolsek dan anggota lainnya.

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, kegiatan tes urine ini bertujuan untuk memberikan pemahaman, agar tidak ada anggota yang coba-coba dengan Narkoba.

“Kegiatan tes urine seperti ini akan dilakukan secara rutin. Bisa jadi dua atau tiga bulan sekali,” katanya, Rabu (19/02/2020).

Saat tes urine dilakukan, mantan Kapolres Jember ini mengawali terlebih dulu lalu diikuti oleh Wakapolres Kompol Dhyno Indra Setyadi beserta PJU Polres, dan jajaran Kapolsek.

“Ini menunjukkan bahwa kami tidak takut melakukan tes urine. Kita harus bersih. Tidak ada anggota yang terkontaminasi narkoba. Kita harus menjadi suri tauladan buat masyarakat,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar