Hukum & Kriminal

Cegah Laka Lantas, Polisi Gresik Tandai Jalan Berlubang

Gresik (beritajatim.com) – Banyaknya jalan berlubang di wilayah Kabupaten Gresik membuat kepolisian setempat khususnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas), menandai jalan berlubang dengan menggunakan cat berwarna putih.

Ada tiga ruas jalan yang ditandai dengan cat berwarna putih. Ketiga jalan tersebut, antara lain Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Gresik, Jalan Raya Duduksampeyan, dan Jalan Raya Cerme, Gresik.

Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo mengatakan, ketiga jalan tersebut utamanya yang berlubang ditandai dengan cat warna putih. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif bagi pengguna jalan. Utamanya, pengendara roda dua. “Ada beberapa lubang yang menganga cukup dalam, dan ini sangat membahayakan bagi pengendara motor,” katanya, Kamis (5/03/2020).

Ia menambahkan, polisi menandai jalan berlubang dengan cat warna putih. Tujuannya, agar pengendara motor dan mobil yang melintas melihat tanda tersebut. “Kalau hujan deras kami minta pengguna jalan terutama pengendara motor berteduh dulu, jangan lupa mengurangi kecepatan dan lebih berhati-hati terutama saat malam hari,” imbuhnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar