Hukum & Kriminal

Cegah Kerumunan, Polres Magetan Kirim Sembako Pakai Jasa Ojol

Polres Magetan saat memberikan sembako ke ojol untuk disalurkan ke warga kurang mampu, Kamis (29/7/2021) (foto: Humas Polres Magetan)

Magetan (beritajatim.com) – Cegah kerumunan saat antrian penerima bantuan sembako, Polres Magetan Memperdayakan jasa ojek online (ojol) antar hingga ke rumah masing-masing penerima, yaitu warga yang terdampak PPKM.

“Kami tugaskan Bhabinkamtibmas untuk mencari warga tidak mampu pada desa binaanya. Selanjutnya anggota mengirimkan nama dan alamat penerima paket sembako,” kata Kapolres Magetan, Kamis(29/07/2021).

Pengiriman dengan memperdayakan jasa ojek online untuk kali ini, lanjut Kapolres, paket bansos diperuntukan di 3 wilayah Kecamatan yaitu Kecamatan Panekan, Ngariboyo dan Parang sebagaimana yang telah dipetakan pada alamat yang dikirimkan oleh Bhabinkamtibmas.

“Ojol secara bergantian masing-masing menerima bansos beras masing – masing lima kilogram di Mapolres, kemudian diberikan tugas untuk mengantarkan paket sembako untuk diantarkan ke alamat sesuai lokasi yang dikirimka, yang mana ditempat juga didampingi Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, pemberdayaan ojol bertujuan memberikan peluang kerja untuk mendapatkan tambahan penghasilan di tengah sepinya orderan akibat dampak PPKM juga meminimalisir kerumunan antrian penerima.

“Melalui pemberdayaan ojol mengantarkan paket sembako ke warga miskin diharapkan seorang ojol, dapat introspeksi bahwa ada pihak yang lebih susah kehidupannya dari pada dia dan tidak mudah terprovokasi untuk melakukan protes dan melakukan langkah kontra produktif dengan kebijakan pemerintah,” tegasnya.

Saat ini komunitas ojol masih dalam tahap verifikasi oleh Dinsos setempat, nantinya akan terima bantuan uang Rp. 200.000,- per orang. (fiq/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar