Hukum & Kriminal

Cegah Kecelakaan, Polisi Uruk Jalan Berlubang di Jalur Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah petugas kepolisian dari jajaran Sektor Widang, Polres Tuban melakukan penambalan atau pengurukan jalan berlubang yang kondisinya sudah parah dan mengancam keselamatan pengendara di jalur Pantura Tuban yang ada di wilayah Kecamatan Widang, Tuban.

Ada ratusan titik jalan berlubang yang dilakukan pengurukan secara darurat dengan menggunakan pedel oleh pihak Polsek Widang, Polres Tuban. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan lantaran terperosok di kondisi jalan yang lubangnya cukup besar di tengah-tengah jalan itu, Sabtu (7/3/2020).

Pantauan beritajatim.com di lapangan, kondisi jalur Pantura Tuban menuju arah Surabaya khususnya yang ada di titik E Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban terdapat ribuan titik jalan yang berlubang. Yakni dengan kedalaman yang bervariasi dan lebarnya lubang jalan itu juga cukup luas yang membahayakan pengendara.

“Apalagi kalau habis hujan itu bahaya, lubangnya tidak kelihatan. Saya pernag kejeglong di jalan yang berlubang itu untung tidak jatuh,” Muhajirin (35), salah satu pengendara motor asal Kecamatan Widang yang biasa melintas di jalan nasional itu.

Melihat kondisi jalan berlubang yang sudah parah dan masih dalam tahap menunggu giliran untuk perbaikan itu, pihak Polsek Widang, Polres Tuban melakukan upaya penambalan jalan yang berlubang itu. Terutama di titik-titik yang sudah terbilang parah seperti yang ada di pinggir jembatan Temas, Kecamatan Widang, Tuban.

“Kita melakukan kegiatan nambal jalan yang berlubang di jalur nasional Widang-Babat dengan menggunakan Pedel. Ada ratusan titik lubang yang kita tambal dengan pedel itu,” terang AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Widang, Polres Tuban.

Tindakan pihak kepolisian itu dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya kecelakaan para pengendara khususnya sepeda motor akibat terperosok jalan berlubang yang tidak terlihat itu. Sehingga dengan diuruk itu diharapkan tidak ada lagi pengendara yang terperosok di jalan berlubang itu.

“Pelaksanaan penambalan jalan sebagai bentuk antisipasi dan diharapkan dapat mengurangi tingkat kejadian laka lantas di wilayah Widang,” pungkasnya.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar