Hukum & Kriminal

Cegah Corona, Polres Ponorogo Gelar Rapid Test Bagi Anggotanya.

Ponorogo (beritajatim.com) – Selain petugas medis, petugas kepolisian salah satu yang rentan akan tertularnya virus corona. Sebab, mereka dengan pihak terkait menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan himbauan  dari Pemerintah Pusat untuk warga masyarakat. Sehingga tidak dipungkiri tugasnya selalu mobile kemana-mana dan tidak diam di rumah.

Dengan tugas yang penuh resiko tersebut, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan, Biddokes Polda Jatim melakukan rapid test terhadap pejabat utama dan anggota yang rentan  penularan di Polres Ponorogo.

“Rapid tes ini dilaksanakan oleh tim medis  dari Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung. Yang dilakukan pengetesan ini adalah pejabat utama dan anggota yang rentan terkena,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Areif Fitrianto, Senin (13/4/2020).

Rapid tes itu, kata Arief dengan mendatangkan tim medis dari rumah sakit Bhayangkara Tulungagung ke Mapolres Ponorogo. Dari hasil rapid test yang dilakukan, kesemuanya negatif virus corona. Dia menyebut jika hasil negatif itu bisa menjadi motivasi kepada jajarannya untuk terus meningkat kinerjanya.

“Kami akan berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di tengah-tengah menyebarnya virus cirona ini,” katanya.

Sementara itu Kauryan Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung Hari Dwi Laksono, yang melakukan pengetesan, rapid tes yang dilaksanakan dijajaran Polres Polda Jatim itu merupakan instruksi Kapolda, melalui  Kabiddokes. Rapid tes dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran dari Covid-19.

“Alhamdulillah, hasil rapid tes terhadap jajaran di Polres Ponorogo ini semuanya negative Covid-19,” katanya. (end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar