Hukum & Kriminal

Cangkruan Bersama Kapolresta, Bonek Siap Jogo Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji cangkrukan bersama suporter Persebaya (Bonek) di Balkoni Cafe Sidoarjo, Jumat (6/3/2020). Hal itu dilakukan guna menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Sidoarjo, khususnya dengan insan pecinta sepak bola.

Bertemu puluhan perwakilan kordinator lapangan (korlap) Bonek beberapa wilayah, Sumardji ingin suporter Persebaya di Kabupaten Sidoarjo dapat menjadi contoh bagi lainnya. “Karenanya malam ini, kami mengajak teman-teman Bonek ayo rembukan bareng. Agar Bonek di Sidoarjo sanggup menjaga keamanan, ketertiban dan damai saat berada di mana saja,” ucap Kapolresta Sidoarjo.

Dia mengapresiasi Bonek yang mampu menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian saat berlangsungnya Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 beberapa waktu lalu di Sidoarjo. “Inilah bukti kalau Bonek sudah berubah jauh lebih baik. Ayo kita mulai dari Sidoarjo beri contoh kepada yang lainnya. Kita ini wani tertib dan wani aman,” imbuh Sumardji.

Pada kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo titip pesan kepada Bonek yang hadir, agar mengajak rekan-rekan lainnya untuk dapat menjadi pelopor di lingkungannya, guna turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Pilkada serentak 2020.

Beberapa Korlap Bonek di Sidoarjo, juga menyatakan kesiapannya untuk dapat menjadi percontohan bagi lainnya. Bahwa menjadi pendukung Persebaya yang cinta aman dan damai. Seperti disampaikan salah satu Korlap Bonek Sidoarjo Tri Sugianto alias Gombloh.

Menurutnya, selama ini Bonek di Sidoarjo selalu mendukung dan bersinergi dengan Polresta Sidoarjo, itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Baik di luar stadion maupun di dalam stadion.

“Kita di sini semuanya sudah berubah. Kita adalah Bonekmania, suporter Persebaya di Sidoarjo yang bersikap baik. Kami semua cinta damai. Dan siap memberikan contoh yang baik kepada bonek lainnya,” janji Tri yang sontak mendapatkan aplaus dari peserta cangkrukan.

Perubahan dalam bonek, juga diutarakan oleh Eko dan Gus Peyek. Bahwa di Sidoarjo sendiri, Bonek telah lama berubah lebih baik dan berkegiatan positif. Semisal, pendirian panti asuhan Bonek dan berbagai kegiatan sosial keagamaan lainnya. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar