Hukum & Kriminal

Candi Singosari Jadi Ikon PosPam Operasi Lilin 2019 Polres Malang

Malang (beritajatim.com) – Ada yang unik dan menarik dari 5 Pos Pengamanan (PosPam) dan Pos Pelayanan (PosYan) Operasi Lilin Semeru 2019 di Polres Malang. Pos pengamanan yang dibuat polres Malang ini mengangkat tema kearifan lokal Kabupaten Malang yang terkenal dengan sejarahnya yakni Kerajaan Singosari.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, pembuatan pospam dan posyan operasi lilin, dalam rangka pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020. “Sengaja kami mengangkat tema candi Singosari dalam rangka mengenalkan kebudayaan Kabupaten Malang. Karena kerajaan Singosari ini, begitu masyhur. Kami angkat sebagai ikon PosPam dan PosYan selama Operasi Lilin Semeru tahun ini,” tegas Ujung, Rabu (25/12/2019).

Menurut Ujung, keberadaan pospam berbentuk Candi Singosari, diminati banyak masyarakat. “Beberapa masyarakat terlihat banyak yang mampir ke pos pengamanan hanya sekadar berselfie ria,” beber Ujung.

Selama Operasi Lilin Semeru 2019, lanjut Ujung, terdapat 5 titik PosPam. PosPam 1 berada di Exit tol Lawang. Pos Pam 2 berada di kawasan Pasar Singosari. Pos Pam 3 terdapat di Simpang 4 Kepuharjo. Pos Pam 4 disekitar Exit tol Pakis. Pos Pam 5 di depan Pasar Kota Kepanjen.

“Sementara satu Pos Pelayanan kita tempatkan di Exit Tol Singosari atau Karanglo,” papar Ujung.

Sementara itu, Bupati Malang HM.Sanusi sangat mengapresiasi icon Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2019 bertemakan Candi Singosari. “Bagus ya, sangat mengapresiasi dan inisiatif apa yang dilakukan Polres Malang, coba memperkenalkan kebudayaan Malang sekaligus dalam melaksanakan pengamanan,” Sanusi mengakhiri. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar