Hukum & Kriminal

Canangkan Sumenep Hijau, Polres Tanam 5.000 Pohon

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep mencanangkan gerakan Sumenep Hijau dengan penanaman ribuan pohon penghijauan.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi menjelaskan, gerakan Sumenep Hijau tersebut dilakukan untuk mengurangi pemanasan global yang sudah sampai pada titik mengkhawatirkan. “Kami ingin berperanserta dalam mengurangi krisis pemanasan global. Karena itu, secara serentak, kami dari Polri melakukan penanaman tanaman penghijauan,” katanya, Selasa (31/12/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya mentargetkan penanaman 5.000 bibit pohon pemghijauan yang dilakukan secara bertahap. Pada Januari 2020, penanaman pohon penghijauan tersebut akan mulai dilakukan. “Untuk hari ini baru penanaman secara simbolis, saya bersama Pak Dandim. Setelah ini akan dilakukan bertahap, terutama di daerah-daerah yang mengalami kekeringan,” ujar Deddy.

Kegiatan penanaman 5.000 pohon penghijauan tersebut untuk membuktikan bahwa Sumenep ‘concern’ terhadap upaya mengurangi pemanasan global. “Jadi ini tidak sekedar penanaman, tetapi juga pemupukan dan pemeliharaan, sampai bibit pohon penghijauan ini tumbuh besar dan rindang,” ucapnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar