Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Butuh Uang Lebaran, Dua Manula di Surabaya Curi Penutup Selokan

Kedua tersangka saat saat diamankan di Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – NA (45) ,warga Putat Jaya dan TO (60) warga Banyuurip, ditangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya usai ketahuan mencuri tutup drainase saluran air di Mayjend Sungkono, Minggu (24/04/2022). Dari pengakuan tersangka, keduanya nekat mencuri karena membutuhkan uang untuk libur lebaran.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana menjelaskan, keduanya ditangkap usai pihaknya mendapat informasi kehilangan dua penutup saluran air di Mayjen Sungkono. Polisi yang menerima laporan lantas melakukan penyelidikan dan pendalaman.

Hasilnya, kedua tersangka mampu diidentifikasi lewat rekaman CCTV. “Akhirnya kami tangkap saat membawa barang curian yang ditaruh di dalam karung sak,” ujar Mirzal, Sabtu (30/04/2022).

Barang bukti yang diamankan dari tersangka

Dari pengakuan tersangka, keduanya masih mempunyai barang bukti penutup saluran air yang disimpan dirumah dan belum dijual. Mendapat informasi tersebut, polisi langsung ke rumah tersangka di Banyu urip dan menemukan 4 penutup saluran air. “Selain itu kami temukan tang, satu linggis dan Yamaha Mio W 5903 RC yang digunakan menjadi sarana pencurian,” imbuh Mirzal.

Kedua tersangka mengaku nekat mencuri besi untuk dijual dan mendapatkan uang untuk biaya liburan idulfitri. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar