Hukum & Kriminal

Butuh Uang, Ibu Rumah Tangga ini Pilih Jadi Pengedar Sabu

Kapolres Sumenep AKBP Darman saat menggelar jumpa pers kasus narkoba

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep membekuk 76 tersangka kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah setempat selama Januari – Juni 2020. Dari 76 tersangka tersebut, 15 diantaranya berstatus sebagai pengedar sabu, 32 kurir, dan 29 pemakai.

“Rata-rata karena latar belakang ekonomi, sehingga para tersangka ini terlibat transaksi narkoba. Termasuk salah satunya tersangka yang berstatus ibu rumah tangga,” terang Kapolres Sumenep, AKBP Darman saat menggelar jumpa pers, Kamis (16/07/2020).

76 tersangka itu dari pengungkapan 52 kasus selama 7 bulan berjalan. 35 kasus diantaranya diungkap oleh Satreskoba, dan 17 lainnya oleh polsek jajaran

“Barang bukti yang kami sita dari tersangka sebanyak 246,89 gram sabu. Sebagian besar mengaku mendapat pasokan sabu dari beberapa daerah diluar Sumenep, termasuk Sampang,” ujar Darman.

Dari 76 tersangka yang ditangkap, 4 diantaranya berjenis kelamin perempuan dan 72 lainnya laki-laki. Para tersangka itu dari berbagai latar belakang pekerjaan, mulai pegawai negeri sipil (PNS) hingga ibu rumah tangga. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar