Hukum & Kriminal

Edukasi Pencegahan Korupsi

Bus KPK Akan Mampir ke Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Guna untuk mengedukasi masyarakat terkait upaya pencegahan korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan road show ke bumi reyog dengan menggunakan bus KPK. Kunjungan dengan bertajuk Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi 2019 itu, rencananya dilaksanakan pada 19-21 September 2019. Ada beberapa lokasi yang digunakan lembaga antirasuah untuk mensyiarkan anti korupsi di Ponorogo. Yakni di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Gedung DPRD Ponorogo, Gedung Bappeda, Panggung utama Alun-alun Ponorogo dan areal car free day.

”Bus KPK akan singgah ke Ponorogo selama tiga hari, yakni nanti pada tanggal 19-21 September 2019,” kata Kasubag Humas Pemkab Ponorogo, Alim Nor Faizin, Selasa (10/9/2019).

Alim menyebut jika ada beragam kegiatan menarik yang digelar oleh KPK di Ponorogo. Mulai dari talkshow di radio lokal di bumi reyog. Pameran dari KPK tentang sosialisasi pengaduan masyarakat. Selain dari KPK juga ada pameran pelayanan pubik dari kejaksaan, kepolisian, Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Dispendukcapil). Selama tiga hari itu juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik, yakni boardgame, kuis interaktif, dan menonton film pendek.

”Dimana goal dari kegiatan-kegiatan itu supaya masyarakat berperan aktif dalam upaya pencegahan korupsi,” ungkap Alim.

Selain itu, tambah Alim masyarakat juga akan lebih paham tentang apa saja program yang dilakukan KPK. Bukan hanya menyasar masyarakat dewasa saja, bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi 2019 juga melibatkan pelajar mulai dari TK hingga SMA/SMK sederajat.

”Jadi roadshow bus KPK ini bukan hanya menyasar orang dewasa saja, anak-anak sekolah bahkan tingkat TK pun juga dilibatkan. Maka kunjungi bus KPK nanti yang singgah tiga hari di bumi reyog,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar